Tanda dan Gejala Kanker Perut – Kapan Mencari Pengobatan Kanker?

Kanker perut dikaitkan dengan banyak tanda dan gejala. Sayangnya, beberapa gejala ini tidak secara efektif mengingatkan pasien, yang sering kali dianggap sebagai ketidaknyamanan dan masalah kesehatan ringan. Hal ini membuat kanker sangat sulit untuk didiagnosis. Beberapa tanda dan gejala kanker perut yang umum meliputi:

• Gangguan pencernaan
• Sakit perut atau ketidaknyamanan
• Kembung
• Mual
• Muntah
• Kehilangan nafsu makan
• Mulas

Gejala-gejala ini terkait dengan beberapa penyakit lain, beberapa di antaranya tidak seserius kanker. Terkadang, pengobatan kanker gejalanya juga sangat ringan dan bahkan bisa hilang untuk beberapa waktu. Dengan demikian, mudah untuk memahami mengapa beberapa orang gagal mencari perhatian medis dan hanya mengetahui penyakit mereka ketika kanker telah berkembang.

Namun, jika seseorang melewatkan gejala awal ini, biasanya akan diikuti oleh gejala yang lebih parah, seperti:

• Kotoran berdarah
• Penurunan berat badan tiba-tiba
• Kelelahan
• Sakit perut sedang hingga parah

Namun, tempat pengobatan kanker di pekanbaru dan jakarta jika gejala awal teridentifikasi, gejala tersebut dapat dikelola, dan spesialis kanker dapat membantu pasien mengatasi gejala yang lebih serius ini. Dalam banyak kasus di mana kanker didiagnosis lebih awal, rasa sakit dan ketidaknyamanan dapat diminimalkan. Namun, jika seorang pasien hanya mencari perhatian medis ketika gejalanya sudah parah, ia mungkin harus menderita banyak gejala yang lebih serius ini, yang menyebabkan banyak rasa sakit dan ketidaknyamanan. Hal ini akan menurunkan kualitas hidup pasien dan mungkin membuatnya tidak dapat melakukan aktivitas sehari-hari yang sederhana sekalipun.

Jika Anda pergi ke spesialis kanker dengan keluhan gejala yang mengarah ke kanker perut, dokter akan memeriksa Anda terlebih dahulu untuk masalah pencernaan. Seorang ahli gastroenterologi dapat dibawa untuk memeriksa kasus Anda. Kanker biasanya dihindari sebagai diagnosis sampai kemungkinan masalah lain telah dikesampingkan atau sampai bukti sebenarnya dari kanker dapat ditemukan dalam tes. Tes ini akan mencakup tes darah dan tes laboratorium lainnya termasuk:

• Pemeriksaan fisik, untuk memeriksa pembengkakan, cairan, atau kelainan lain di perut Anda
• Endoskopi, untuk memeriksa kerongkongan dan perut dengan menggunakan tabung tipis berlampu
• Biopsi, di mana beberapa jaringan dikeluarkan dari perut untuk memeriksa apakah sel kanker hadir

Bersiaplah untuk menjawab pertanyaan tentang riwayat kesehatan pribadi Anda. Dan karena kanker terkadang dikaitkan dengan faktor genetik, Anda juga akan ditanya tentang riwayat kesehatan keluarga Anda.

TEMPAT PENGOBATAN ALTERNATIF KANKER TERBAIK YANG AMPUH DAN MURAH DI PEKANBARU DAN JAKARTA >>> https://youtu.be/Ca7LbUN7WjU&t=63s

Sebagai pasien, Anda juga akan diberikan waktu untuk mengajukan pertanyaan Anda sendiri, terutama yang berkaitan dengan tes yang akan Anda jalani.

Jika kanker perut terdiagnosis, langkah selanjutnya adalah menentukan stadium kanker tersebut. Ini diperlukan dalam menentukan rencana perawatan terbaik untuk Anda. Pada kanker lambung, proses staging akan menentukan seberapa dalam tumor telah menginvasi dinding lambung, apakah tumor telah menginvasi jaringan di sekitarnya, dan apakah kanker telah menyebar dari lambung ke bagian tubuh lainnya. Kemudian spesialis kanker Anda akan mendiskusikan kemungkinan pilihan pengobatan dengan Anda untuk pemulihan dan manajemen gejala Anda.

Baca juga: Facebook untuk Pengacara: Cara Jejaring Sosial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *