Matikan Berita!

Apakah akhir-akhir ini Anda sudah menonton Berita Ambon di TV? Bagaimana perasaan Anda di akhir siaran berita, jika Anda bertahan selama itu? Apakah Anda merasa positif dan didorong? Tidak juga!

Tidak dapat disangkal bahwa kita sedang hidup di saat-saat yang sangat sulit. Dan, bersama dengan semua berita yang sedang dilaporkan, para penyiar berita kini telah berubah menjadi peramal! Tidaklah cukup bagi mereka untuk menceritakan apa yang telah terjadi, tetapi mereka sekarang memberi tahu kami apa yang akan terjadi!

Setiap hari jutaan orang duduk di depan TV mereka menonton dan mendengarkan informasi yang datang dari para pembuat ramalan ini. Semakin banyak mereka mendengar, semakin besar ketakutan yang ditimbulkannya dalam hidup mereka. Ketakutan melumpuhkan dan membuat orang tertawan.

Sang Pencipta merancang pikiran manusia untuk berfungsi dengan cara tertentu. Studi telah diterbitkan, buku telah ditulis, dan bahkan kursus ditawarkan tentang bagaimana kita menarik pikiran kita yang paling dominan ke dalam hidup kita.

Beberapa orang menyebutnya Law of Attraction. Yang lain menyebutnya Hukum Getaran, atau Hukum Magnetisme. Terlepas dari apa namanya, hasil dan kesimpulannya sama. Apa yang Anda fokuskan secara konsisten dalam pikiran Anda adalah apa yang akan Anda bawa ke dalam hidup Anda.

Ini tidak mengacu pada pemikiran sekilas di sana-sini. Ini mengacu pada sistem kepercayaan Anda, keyakinan inti Anda, atau, hati pikiran Anda. Apa yang Anda pegang teguh di hati Anda adalah apa yang akan Anda wujudkan dalam hidup Anda.

Seorang guru Alkitab yang hebat pernah mengungkapkan bahwa Anda hari ini berada di mana Anda berada dalam hidup Anda karena apa yang benar-benar Anda percayai. Dengan kata lain, apa yang Anda yakini adalah apa yang akan Anda terima. Mungkin ayat dalam Amsal mendefinisikannya dengan sangat ringkas, “Seperti yang dipikirkan seseorang di dalam hatinya, demikianlah dia.”

Jadi, apa hubungannya semua ini dengan pemberitaan di TV? Banyak! Jika Anda membiarkan diet kemuraman dan malapetaka yang stabil disertai dengan ramalan mengerikan tentang masa depan masuk ke dalam hati Anda, maka itulah yang akan Anda bawa ke dalam hidup Anda.

Ya, mungkin benar, bahwa hari-hari yang kita jalani bukanlah saat-saat terbaik. Sudahkah kita melihat tantangan terburuk ini? Mungkin tidak. Apakah itu berarti suatu hari nanti kita semua akan mati kelaparan? Sama sekali tidak!

Ada siklus dalam hidup. Ada pasang surut. Ada pasang surut. Hanya karena kita sedang mengalami penurunan tidak berarti bahwa kita akan terus turun sampai kita mencapai pelupaan dan kepunahan!

Saya memberi tahu seseorang baru-baru ini bahwa jika ada sesuatu yang dilaporkan dalam berita yang benar-benar mengguncang bumi yang tidak saya dengar, saya yakin seseorang akan menelepon saya dan memberi tahu saya tentang hal itu. Intinya adalah, jika saya melewatkan “laporan berita ‘hari ini, saya mungkin tidak melewatkan apa pun kecuali yang negatif, malapetaka dan kesuraman, dan prediksi putus asa.

Saya tidak perlu mendengar hal-hal itu. Itu tidak membantu saya untuk mempertahankan pola pikir positif. Ini merupakan penghalang untuk berorientasi pada solusi. Itu menggoda saya untuk fokus pada kekalahan daripada kemenangan dan kesuksesan terlepas dari keadaan dan situasinya.

Dan, tidak hanya ada banyak malapetaka dan kesuraman di “tabung”, tetapi ada lebih banyak dan lebih banyak lagi dalam percakapan sehari-hari. Orang-orang takut dan tidak pasti. Mereka menyuarakan keprihatinan kepada orang lain yang mereka ajak bicara. Selalu, percakapan itu mengandung frasa.

Ketika saya terlibat dalam percakapan, saya mencoba membawa hal-hal kembali ke sisi positif. Saya berbicara tentang harapan dan janji untuk hari esok yang lebih baik. Saya berbicara tentang kepercayaan, pada kekuatan yang jauh lebih besar daripada pemerintah.

Semakin banyak orang mulai menyadari bahwa semua yang mereka percayai sebelumnya telah mengecewakan mereka atau goyah. Perusahaan, saham, rencana pensiun, senioritas – semua ini tidak dapat dipercaya. Semakin banyak orang setiap hari sekarang mencari bantuan Tuhan.

Jadi, coba matikan beritanya, setidaknya sesekali. Jangan percaya semua prediksi yang dibuat semua orang. Putuskan dan tentukan apa yang Anda inginkan dalam hidup, terlepas dari hari dan waktu yang kita hadapi. Dan yang terpenting, putuskan siapa atau apa yang harus Anda percayai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *